Monday 24 June 2013

story : BERHASIL LAGI

BERHASIL LAGI 

Aku bangun dari mimpiku. Sejenak aku tatap layar hanphoneku dan mengirim sms untuk ibuku. Tak lama suara dering nyayian avril lavigne mengagetkanku. Ibuku menelpon. Entahlah, kalimat itu spontan saja keluar dari mulutku dan mungkin berhasil mengoyak hati ibuku. “bu, kapan ibu akan melunasi pembayaran asrama?” tanyaku dengan mudahnya. Ibuku berkata “iya nak, sabar dulu nanti ibu akan mengirimkan jika uang sudah ada.” Tak lama setelah itu teleponpun mati. Perlahan aku mengusap air mata ini. aku biarkan diriku tersedu sejenak. Menangis setidaknya melegakan meski tidak menyelesaikan. Ingin rasanya aku pulang dan bersujud memohon ampun kepadamu bu. Aku memang anak yang tak tahu diri. Sudah berhasil lagi membebanimu, berhasil lagi membuat ibu memikirkan hal yang seharusnya tak perlu dipikirkan, dan berhasil lagi membuat ibu menangis. Ibu, sebuah nama yang agung dan bersahaja. Maafkan aku bu, aku adalah seorang anak yang bisa mendoakanmu lewat solatku dan bangun-bangun malamku. Bu, aku tak sekedar mendoakanku tapi aku persembbahkan jiwaku untuk selalu bersamamu dimanapun aku berada. Meskipun aku tau sebenarnya engkau ibu angkatku.

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment