Thursday 25 April 2013

PERSIAPAN KONSER PERDANA TARI 2012 INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA


PERSIAPAN KONSER PERDANA TARI 2012
Mengangkat Tema “Permainan Rakyat” Dengan Perpaduan Kreativitas.
Acara tahunan yang eksis dilakukan oleh (HMJ) Himpunan Mahasiswa Jurusan Tari untuk menampilkan karya kreativitas dari mahasiswa baru jurusan tari 2012

Acara yang akan digelar pada hari rabu (10/10) di gazebo jurusan seni tari ini akan menampilkan total 60 orang pemain dari jurusan tari dengan mengangkat tema “Permainan Rakyat” yang akan disajikan secara kreatif . konser perdana tari ini diadakan sekali setiap tahunnya dan merupakan acara persembahan dari mahasiswa baru jurusan tari angkatan 2012.
Andre, perwakilan HMJ (Hinpunan Mahasiswa Jurusan) seni tari mengatakan bahwa rencananya konser perdana tari 2012 ini akan dilaksanakan pada pukul 19.30 tanggal 6/10, tetapi mengingat langkah persiapan peserta yang kurang konser perdana tari ini akan diundur pada tanggal 11/10.”kami akan menyajikan karya dari hal-hal kecil yang menjadi besar dan merupakan permainan dari sebagia lingkungan masyarakat, seperti permainan petak umpet,” kata Andre ketika diwawancarai oleh tim bulletin.
Jumlah anggota dari konser pertunjukan perdana yang akan digelar ada sekitar 60 orang dan itu semua mahasiswa dari jurusan seni tari angkatan 2012. Mereka semua dipecah menjadi 6 sampai 7  kelompok. Tarian yang akan ditampilkan adalah tarian karya baru dari masing-masing kelompok dan kreativitas mereka sendiri. “jadi, intinya konser perdana ini adalah bagaimana mereka sebagai mahasiswa baru dapat memperlihatkan aksi dan karya pertamanya serta menunjukkan bagaimana kekompakan antar mahasiswa baru.” Tegas Andre.
                Proses persiapan latihan konser perdana tari ini dilakukan 3 minggu sebelum hari H. “latihan tari perkelompok diadakan sesuai ketersediaan waktu dari masing-masing individu” ujar Hendra menambahkan. Konsep yang akan dipakai dalam pertunjukan itu dibuat sesuai inspirasi dari masing-masing kelompok. “HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Tari telah melepaskan kepanitiaan dan sebisa mungkin acara itu di atur oleh panitia agar bisa mendapatkan perhatian penonton.”Hendra menegaskan. Anggota kepanitiaan konser tari ini diketuai oleh Habibi, salah satu mahasiswa jurusan tari 2012.
                “Brosur-brosur sudah dipersiapkan untuk dibagikan kepada semua mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta oleh anggota panitia untuk menambah ketertarikan mahasiswa menyaksikan acara tersebut.” Ujar Hendra. Hendra juga menambahkan bahwa selalu ada harapan maju dan kreatif untuk konser-konser perdana tari tahun berikutnya.
                   

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment